Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Ads 468x60px

Popular Posts

Terbaru

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Banner

Kuliner

TERNYATA DAGING SAPI KAYA MANFAAT

Ternyata Daging Sapi Kaya Manfaat. Kandungan Gizi dalam Daging Sapi ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Lihat saja kandungan nutrisi yang terdapat pada Daging Sapi. Salah satu kandungan gizi yang terdapat dalam daging adalah zat besi. Zat Besi adalah bagian penting dari sel darah merah yang berfungsi menjaga sel - sel tubuh agar bekerja dengan baik.

Zat besi bisa ditemukan pada daging sapi, ikan, daging unggas, hati, organ tubuh hewan lainnya, kacang-kacangan, sayuran berwarna hijau tua,dan buah2an yg sudah dikeringkan. Namun yang terbaik adalah zat besi yang terkandung dalam daging. Zat Besi ini juga sangat penting untuk perkembangan otak maksimal, membuat anak lebih cerdas. Sajikan menu masakan daging sapi 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Manfaat kedua dari daging sapi adalah mencegah Anemia. Anemia karena kekurangan zat besi merupakan masalah gizi yang umum terjadi di dunia. Jika menyerang anak - anak ,wanita subur,dan terutama wanita hamil,bisa menjadi masalah serius. Namun anemia gizi bisa derita pria dan wanita yang lebih tua. Anemia bisa menyebabkan tubuh lesu,sulit konsentrasi,terhambatnya pertumbuhan(kerdil),penurunan daya tahan tubuh terhadap infeksi, kegagalanperkembangan mental, dan motorik dalam jangka panjang,kecerdasan tidak berkembang maksimal. masalah kehamilan, hingga kematian ibu saat melahirkan.

Kandungan gizi lain yang terkandung dalam daging sapi yaitu Zinc atau Seng yang diperluan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Vitamin B yang berguna memperkuat fungsi saraf,daya ingat dan konsentrasi, Protein yang sangat penting tuk membentuk dan mempertahankan otot,darah,kulit dan jaringan tubuh lainnya. Kemudian Omega 3 yang sangat berguna tuk kesehatan saraf dan jantung, Selenium yang bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh serta Vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Namun demikian, anda juga harus selektif dalam memilih daging supaya daging yang anda konsumsi terjaga kesegaranya.

Berikut adalah 4 tips untuk memilih daging sapi yg masih segar agar Daging Sapi Kaya Manfaat :
1. Warna Daging Sapi
Ciri fisik daging sapi yang masih segar selalu berwarna merah. Jadi jangan sekali-kali memilih daging yang sudah tidak berwarna merah. Bisa jadi daging ini sudah tidak layak dikonsumsi.

2. Tekstur Daging sapi
Tekstur daging yang masih segar terasa masih kenyal. Tekanlah sedikit bagian daging untuk mengetahui teksturnya. Jika tekstur daging kembali seperti semula setelah ditekan, atau kenyal, berarti daging masih segar.

3.  Cairan Dalam Daging
Ketika membeli daging, Anda pasti melihat cairan berwarna merah mirip darah mengalir keluar dari daging. Cairan ini bukanlah darah, melainkan jus atau sari dari daging tersebut. Di supermarket Anda pasti sering menemui hal ini, namun sebisa mungkin jangan pilih daging dalam kemasan styrofoam berbungkus plastik wrap yang menampakkan cairan tersebut.

4. Hindari membeli daging beku
Membekukan daging bertujuan untuk mempertahankan keawetan daging. Mungkin saja daging ini awet, namun sebenarnya sudah tidak segar lagi. Ketika terpaksa membeli daging beku, pilih daging yang tidak ada bunga esnya, karena kemungkinan bunga es ini juga ada di dalam daging.

Wow..!! ternyata daging sapi banyak / kaya manfaat. dan anda sudah tahu cara membeli daging sapi yang baik dan sehat. Salam Sehat...
You have just read an article category Children / Health / Nutrition / Supplement by title TERNYATA DAGING SAPI KAYA MANFAAT. You can bookmark this page with a URL http://tubuhfit.blogspot.com/2013/01/ternyata-daging-sapi-kaya-manfaat_3776.html. Thank you!
Ditulis oleh: Nasrudin Latif, S.Pd, M.Pd.I -