Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Ads 468x60px

Popular Posts

Terbaru

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Banner

Kuliner

JENIS MINUMAN YANG SEHAT


Jenis minuman yang sehat. Banyak di antara anda yang tidak memperhatikan dalam hal minum. Kebanyakan orang lebih senang minum kopi, soda, coca cola atau bahkan alkohol. Ada beberapa alasan mengapa mereka memilih jenis Minuman ini. Salah satunya adalah mereka akan merasa percaya diri ketika meminumnya. Ada juga sebagian yang memiliki alasan ketika minum kopi agar badan mereka tambah Sehat dan tidak mengantuk. Hal tersebut ternyata dari segi kesehatan justru membahayakan kesehatan mereka. Terlalu banyak minum kopi akan menyebabkan semakin bertambahnya kadar kafein dalam tubuh kita. Minum alkohol juga akan merusak organ tubuh kita. Untuk itu, perlu anda mengetahui jenis jenis minuman yang memiliki manfaat untuk kesehatan anda.
Di bawah ini beberapa minuman yang memiliki rasa nikmat sekaligus akan membuat anda menjadi lebih sehat.
1.      Skim dan susu rendah lemak
Skim dan minuman rendah lemak merupakan jenis minuman yang kaya sumber kalsium dan Vitamin D. Karena susu mengandung protein, karbohidrat dan sedikit lemak, tubuh dapat menyerapnya perlahan-lahan sehingga dapat bertahan lebih lama. Susu juga dapat membantu menurunkan berat badan. Menurut sebuah penelitian terbaru, seorang wanita yang mengkonsumsi tiga sampai empat kali produk susu rendah lemak mengalami penurunan berat badan dua kali dibanding mereka yang mengkonsumsi dalam jumlah lebih rendah.
2.      Teh
Teh terutama teh hijau merupakan minuman yang baik bagi kesehatan karena mengandung flavonoid dan polyphenol. Selain mengandung antioksidan alami yang melindungi tubuh dari kanker termasuk manfaat keuntungan lain seperti relaksasi, pemperbaiki pencernaan dan meningkatkan energi.
3.      Jus buah asli
Sebagai tambahan vitamin dan mineral, jus yang berasal dari buahan-buahan merupakan cairan yang memiliki keuntungan positif bagi tubuh. Misalnya, jus jeruk diyakini dapat menjauhkan katarak, kanker dan cacat saat melahirkan selain menigkatkan kekebalan. Sementara jus cranberry dapat mencegah penyakit gusi sementara jus tomat merupakan jus yang kaya sumber antioksidan lycopene yang diyakini dapat mengurangi resiko kanker.
4.      Air
Dari sekian banyak jenis minuman, air tetap menjadi salah satu yang terbaik dari banyak pilihan terbaik lainnya. Selain memiliki kualitas terbaik, air juga tidak mengandung kalori dan kaya sumber fluoride sehingga air menjadi pilihan ideal untuk dijadikan "teman" saat berolahraga.
SEMOGA BERMANFAAT

Kata Kunci: Sehat, Minuman, Air

You have just read an article category Minuman / sehat by title JENIS MINUMAN YANG SEHAT. You can bookmark this page with a URL http://tubuhfit.blogspot.com/2013/01/jenis-miuman-yang-sehat_7.html. Thank you!
Ditulis oleh: Nasrudin Latif, S.Pd, M.Pd.I -