Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Ads 468x60px

Popular Posts

Terbaru

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Banner

Kuliner

BEKAM SEBAGAI SARANA KESEHATAN ALTERNATIF


Bekam sebagai sarana kesehatan alternatif. Saat ini kesehatan sudah menjadi barang sangat mahal bagi orang orang yang kekurangan materi. Untuk berobat ke rumah sakit mereka harus mengeluarkan biaya yang besar. Jika mereka ingin mendapatkan keringanan dalam hal biaya, mereka harus memiliki Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS). Jamkesmas adalah sebuah program pemerintah yang di peruntukan bagi warga miskin di Indonesia. Dengan jamkesmas, mereka yang ingin sehat tapi tidak memiliki biaya bisa memanfaatkan JAMKESMAS untuk berobat ke rumah sakit. Dengan fasilitas ini, mereka bisa melakukan pengobatan dengan gratis. Namun kenyataanya, mereka yang memiliki JAMKESMAS tidak langsung bisa berobat dengan gratis. Mereka harus melalui birokrasi untuk mendapatkan jaminan ini. Mereka harus ke kantor kelurahan untuk minta tanda tangan, cap dll. Jika penderita sudah butuh penanganan sesegera mungkin namun mereka harus mengurus birokrasi JAMKESMAS, bagaimana kondisi penderita??
Pengobatan alternative merupakan sarana pengobatan yang praktis tanpa harus melalui JAMKESMAS. Di Indonesia sudah banyak berdiri pengobatan alternatif yang bertujuan ikut menyehatkan bangsa namun dengan biaya yang tidak semahal di rumah sakit. Bekam adalah salah satu pengobatan alternatif peninggalan Rasulullah yang tetap exis sampai saat ini. Bekam adalah metode pengobatan untuk melepaskan angin dalam badan atau melepaskan darah kotor dari badan.

Salim Al Afthas dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas radliallahu 'anhuma dia berkata; Terapi pengobatan itu ada tiga cara, yaitu minum madu, bekam dan kay (menempelkan besi panas pada daerah yang terluka), sedangkan aku melarang ummatku berobat dengan kay. Hadits ini di rafa'kan (kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam). Dan di riwayatkan pula oleh Al Qumi dari Laits dari Mujahid dari Ibnu Abbas dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam tentang minum madu dan berbekam.
Thomas W. Anderson telah menulis sebuah buku berjudul 100 Diseases Treated by Cupping Methode (Metode Bekam). Beberapa di antara penyakit yang berespon cukup baik dengan Terapi bekam adalah Hipertensi, hiperuricemia, hiperkolesterolemia,stroke,  parkinson, epilepsy, migrain, vertigo,gagal ginjal,varises, wasir (hemoroid), dan semua keluhan sakit (rematik, ischialgia/sciatica, nyeri pinggang bawah), penyakit darah (leukemia, thalasemia), tinnitus, asma, alergi, penyakit sistim imun (SLE, HIV), Glaukoma, Insomnia, enuresis/mengompol, mania, skizofren dan trans (gangguan sihir/jin). Begitu juga bekam untuk kesuburan (fertilitas) dan kecantikan (menghilangkan jerawat, komedo, vitiligo, menurunkan berat badan, dll).

Jika anda memiliki keluhan tentang berbagai macam penyakit, cobalah melakukan bekam. Pengobatan ini memiliki hikmah yang besar karena bekam datang dari anjuran Rasulullah SAW. Di samping itu, pengobatan dengan cara bekam juga tidak memerlukan biaya yang besar serta tidak memerlukan JAMKESMAS.
You have just read an article category Pengobatan Alternatif by title BEKAM SEBAGAI SARANA KESEHATAN ALTERNATIF. You can bookmark this page with a URL http://tubuhfit.blogspot.com/2013/01/bekam-sebagai-sarana-kesehatan.html. Thank you!
Ditulis oleh: Nasrudin Latif, S.Pd, M.Pd.I -