Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Ads 468x60px

Popular Posts

Terbaru

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Banner

Kuliner

Gagal Menurunkan Berat Badan


Gagal Menurunkan Berat Badan. Berat badan merupakan masalah yang banyak di keluhkan banyak orang di jaman sekarang. Kurang pedulinya terhadap pola hidup sehat merupakan salah satu penyebab dari masalah ini. Jika anda sudah terlanjur memiliki berat badan yang tidak ideal, mungkin anda baru merasa menyesal bahwa ternyata memiliki berat badan yang terlalu gemuk menyebabkan banyak masalah. Tidur tidak nyenyak, susah duduk, bernafas menjadi sesak dan banyak lagi yang lainya. Saya juga yakin kalau anda yang memiliki masalah berat badan akan berusaha menurunkan berat badan anda dengan berbagai cara. Dari minum obat penurun berat badan, malakukan olah raga hingga anda melakukan puasa. Namun terkadang apa yang anda lakukan tidak membuahkan hasil yang maksimal. Untuk itu, cobalah anda teliti kembali, mungkin anda masih melakukan kebiasaan di bawah ini.
1.      Anda tidak cukup tidur
Kurang tidur dapat mengurangi manfaat dari latihan Anda dan menyebabkan berat badan Anda bertambah. Kurang tidur tidak hanya berpengaruh pada kemampuan dan daya tahan tubuh, namun juga memperlambat proses metabolisme, menambah nafsu makan. Selain itu, kurang tidur dapat meningkatkan kadar stress, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.
2.      Anda terlalu banyak minum minuman manis
Anda sudah memperhatikan apa yang Anda makan, mengurangi makanan yang berlemak dan tidak makan kudapan di antara makan besar Anda, namun apakah Anda sudah mempertimbangkan jumlah kalori yang mungkin Anda minum setiap hari?  Kita semua tahu bahwa sumber minuman berkalori yang tidak baik berasal dari alkohol, Anda sebaiknya juga memerhatikan jumlah kalori dalam jus buah, minuman ringan dan berbagai minuman yang panas. Setiap kalori berasal dari asupan harian Anda, jadi jangan sepelekan minuman Anda.
3.      Anda makan berlebihan setelah berolahraga
Baru saja olahraga, Anda sudah makan banyak (bukankah Anda baru saja membakar kalori Anda?) Malah, saat kita tidak berlebihan memperkirakan kalori yang kita bakar saat latihan, Anda bisa saja mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar saat latihan, yang membuat berat badan Anda bertambah dan bukan berkurang.
4.      Anda punya gangguan kesehatan
Banyak gangguan kondisi kesehatan seperti polycystic ovary syndrome (PCOS), gangguan tiroid dan ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan bertambahnya berat badan Anda dan membuatnya sulit untuk turun kembali. Juga alergi pada makanan dapat membuat Anda sulit menurunkan berat badan.  Meskipun gangguan kesehatan tersebut itu tidak selalu menjadi satu-satunya penyebab naiknya berat badan, efek samping dari obat-obatan tertentu dapat menyebabkan berat badan Anda bertambah, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter tentang hal ini jika Anda berniat menurunkan berat badan.
Jika anda termasuk yang melakukan hal diatas, cobalah mulai sekarang anda rubah pola hidup anda, sehingga anda bisa meminimalisir berat badan anda dengan maximal. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang baik.
You have just read an article category Berat Badan by title Gagal Menurunkan Berat Badan. You can bookmark this page with a URL http://tubuhfit.blogspot.com/2013/01/gagal-menurunkan-berat-badan.html. Thank you!
Ditulis oleh: Nasrudin Latif, S.Pd, M.Pd.I -