Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Ads 468x60px

Popular Posts

Terbaru

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Banner

Kuliner

Cara Mudah MENCERAHKAN KULIT

Mencerahkan kulit. Bagi sebagian wanita yang tinggal di iklim tropis, sering menginginkan kulitnya tampil lebih putih atau cerah. Namun pada kenyataanya, polusi, paparan sinar matahari, dan berbagai faktor lainnya bisa membuat warna kulit menjadi gelap.

Ya, Adakalanya kulit kita menjadi gelap atau hitam karena terlalu lama terkena sinar matahari akibat
aktifitas kita di luar ruangan. Kulit yang gelap adalah hasil dari kelebihan melanin, yaitu pigmen yang membuat kulit terlihat gelap. Namun, sebenarnya pigmen ini memberikan perlindungan terhadap radiasi ultraviolet sinar matahari. Jika kulit sudah terlihat gelap, biasanya para wanita akan panik. Hal ini wajar karena bagi wanita, memiliki kulit putih dan cerah merupakan dambaan bagi mereka untuk dikatakan sebagi wanita ideal.

Sebetulnya banyak cara yang bisa di coba dalam rangka mengembalikan dan mencerahkan kulit anda. Bagi anda yang menginginkan perawatan kulit indah tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak serta bebas efek samping, anda bisa menggunakan bahan alami dibawah ini untuk memutihkan kulit anda, terutama wajah anda.

1. Kentang
Kentang bukan bahan alami yang asing untuk kulit. Parutlah kentang, lalu remas atau haluskan. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga kering. Setelah kering, ulangi lagi prosesnya hingga mencapai tiga lapisan. Diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara kedua: Kupas kentang lalu iris tipis-tipis, lalu tempelkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah. Kentang mengandung enzim catecholase yang bisa membantu mencerahkan kulit.

2. Pepaya
Enzim papain yang terkandung dalam pepaya sangat bermanfaat untuk kulit. Enzim ini bisa membantu mempercepat proses pergantian sel dan kulit. Selain bisa mencerahkan wajah, enzim ini juga dipercaya dapat menyamarkan noda hitam. Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu. Gunakan kain bersih dan rendam dalam air hangat. Peras kain bersih lalu sebarkan campuran pepaya di atas kain. Letakkan kain di atas wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air hangat. Terakhir, bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah.


3. Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat berfungsi sebagai pencerah kulit alami. Mengonsumsi tomat juga bisa mengurangsi sensitivitas kulit terhadap sinar UV yang bisa merusak kulit. Kandungan lycopene dalam buah tomat bisa membuat kulit cerah, terlindung dari radikal bebas, dan meningkatkan produksi tabir surya alami pada kulit. Untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, potong tomat menjadi dua lalu tempelkan dengan gerakan melingkar pada ketiak. Lakukan ini selama 15 menit lalu cuci bersih. Ritual ini bisa dilakukan setiap hari.
Demikian share Cara Mudah Mencerahkan kulit. Semoga bermanfaat....
You have just read an article category Health / Nutrition by title Cara Mudah MENCERAHKAN KULIT. You can bookmark this page with a URL http://tubuhfit.blogspot.com/2013/02/mencerahkan-kulit.html. Thank you!
Ditulis oleh: Nasrudin Latif, S.Pd, M.Pd.I -